ngelmuiku.blogspot.com

Sebelum saya jelaskan tentang mempercepat respon ketika mengklik start saya akan memberitahukan bahwa cara yang saya posting hanya dapat dilakukan pada OS Windows Xp saja. Kenapa hanya bisa pada win xp saja ?? Karena sewaktu selesai menginstall win xp setingan pada sistemnya standar, tanpa ada kelebihan. Oleh karena itu kita dapat merubah semua settingannya menjadi yang kita mau.

Tapi dalam posting saya kali ini saya akan membahas tentang mempercepat respon pada menu, sebenarnya sih masih banyak settingan lainnya, karena di dalam menu/start banyak menyimpan berbagai filedan softwear yang sudah di install (sebenarnya sih saya cuma tau yang satu ini saja, masih kroco kaka).

Oke langsung aja kita praktek kawan.

  • Buka regedit dengan windows run (win+r) ok
  • Akan tampil registry editor, pilih HKEY_CURRENT_USER
  • Pilih Control Panel
  • Lalu Desktop
  • Klik dua kali pada MenuShowDelay
  • Akan muncul edit string, rubah value data menjadi 0

Setelah merubah value data pada MenuShowDelay di HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop

Langkah selanjutnya

  • Masih buka folder yang tadi HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop
  • Buka desktop, buka folder WindowMetrics
  • Klik dua kali pada minanimate
  • Akan muncul edit string, rubah value datanya menjadi 0

Setelah selesai close registry editor, rasakan respon yang peka pada komputer kamu.