Hukum adalah sistem yang paling penting dalam pelaksanaan kekuasaan kelembagaan. Hukum adalah kumpulan yang dibuat oleh pemerintah di suatu daerah.

Pokonya hukum itu sekumpulan aturan aturan yang di buat oleh pemerintah agar masyarakat dan lembaga semua yang ada di daerah tersebut menjadi tertib.

Ketika saya membahas keadilan di hukum di Indonesia pasti sebagaian orang berpendapat kalau yang berkuasa tidak akan terkena hukum. Ya menurut saya juga demikian, bahkan timbangan yang ada di lembaga lembaga hukum yang digunakan sebagai lambang dari keadilan karena timbangan tersebut dalam keadaan setimbang itu semua hanyalah sebuah simbol belaka bukan jati diri sebenarnya. Seperti yang sudah terjadi anak kecil yang mencuri sendal di penjara. Apakah itu adil?? Mungkin sebagian orang bilang itu adil tapi menurut saya tidak, menurut saya anak anak itu akan meniru perilaku temannya. Bahkan mereka itu belum menyadari apakah itu perbuatan melanggar hukum. Sedangkan para anggota pemerintah yang korupsi puluhan juta saja masih ada.

Yang kedua saya mengambil contoh dari kejadiaan baru baru ini, seorang mahasiswa di tangkap akibat merobek membakar foto presiden. Mengapa saya menganggap ini tidak adil. Karena saat kita memilih presiden (pemilu) kita mencoret coret foto mereka, tapi kenapa tidak ada tindakan hukum?? Sekarang mereka sudah menjadi presiden, di coret di robek di bakar barulah terjadi tindakan hukum. Apa karena mereka presiden?? Sadar bung kalian ada karena kami. Masih banyak contoh kasus yang terjadi di Indonesia. Orang kecil selalu tertindas

Menurut saya gambaran hukum di Indonesia sangat kacau. Orang kecil akan selalu terkena hukum walaupun kesalahan yang kecil. Mungkin ini karena krisis yang sedang terjadi, semua orang membutuhkan uang sehingga yang punya harta dan pangkat mereka yang berkuasa.