Sebelum saya membahas tentang idealisme keindahan moral pada generasi muda saya akan menjelaskan apa itu idealisme. Idealisme adalah suatu keyakinan terhadap suatu hal yang dianggap benar oleh seorang individu dan memiliki sumber atas keyakinan yang ia miliki. Idealisme ini tidak hanya berpengaruh terhadap satu individu, bisa juga suatu kelompok yangmempunya idealisme yang khas.

Moral adalah suatu nilai dari tindakan seseorang yang memiliki nilai positif. So idealisme moral dapat diartikan sebagai keyakinan generasi muda terhadap suatu tindakan yang mereka yakini bahwa itu adalah benar. Generasi muda adalah generasi dimana seseorang pemuda mendapatkan beban yang sangat berat, karena generasi muda ini akan menjadi penerus dari generasi yang sebelumnya. Mempunyai beban untuk memajukan kehidupan bangsa kelak. Dilihat dari kehidupan masa kini pemuda lebih memilih untuk menyia-nyiakan masa mudanya dengan melakukan tindakan tindakan menyimpang pedahal masa muda ini amat sangat menyenangkan.

Mereka melakukan tindakan-tindakan menyimpang karena idealisme mereka menganggap bahwa tindakan menyimpang yang dilakukan mereka itu merupakan suatu tindakan yang biasa saja bahkan menyenangkan buat mereka. Sebagian dari mereka yang melakukan tindakan menyimpang berkata “kapan lagi kalau bukan masa muda” itu alasan mereka mengapa mereka melakukan tindakan yang menyimpang. Mungkin ini semua karena suatu tekanan yang mereka dapatkan, ditambah lagi mereka memiliki tanggung jawab untuk memajukan suatu bangsa dan negaranya. Sebagian lagi merekan mengikuti peraturan peraturan yang ada disekitar mereka dan tidak melakukan tindakan yang menyimpang.

Tapi sekelompok orang seperti itu jarang sekali di temui, karena masa muda adalah masa yang membingungkan bagi mereka, mencari jati diri dan mencari tau siapa diri mereka yang sebenarnya. Sehingga mereka mudah terpengaruh. Tidak semua pemuda melakukan tindakan yang menyimpang, dan jangan melihat mereka dari luar. Karena kebanyakan dari orang dewasa menilai seorang remaja hanya dari luar tanpa mengetahui secara detail apakah mereka termaksud pemuda yang suka melakukan penyimpangan atau sebaliknya.

Memang generasi muda itu sangat membingungkan, idealisme moral yang mereka miliki berbeda beda satu sama lain sehingga sering terjadi adu idealisme. Karena pemuda memiliki perasaan yang tidak mau kalah dengan pemuda lainnya, oleh karena itu sering terjadi pertikaian antara pemuda karena membela idealisme mereka masing masing.