Cms adalah kepanjangan dari Content Management Sistem atau dalam bahasa indonesianya adalah sistem manajemen konten. Ini adalah sebuah perangat lunak yang sedang popular karena kemudahan penggunaannya serta menarik. Dengan adanya cms ini seorang pemilik website tidak perlu terlalu mahir dalam pemrograman website karena sudah dibuatkan oleh seorang developer web sedemikian rupa sehingga si pemilik website dapat menggunakannya atau bisa disebut user friendly.

Cms umumnya terdiri dari dua element, yang pertama element aplikasi manajemen isi memungkinkan pengelola website yang tidak memiliki pengetahuan tentang html untuk mengelola pembuatan, perubahan dan penghapusan isi dari suatu website tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang webmaster. Yang kedua adalah element aplikasi pengiriman isi , menggunakan dan menghimpun informasi yang sebelumnya sudah ditambah , dikurangi dan dirubah oleh pemilik situs untuk memperbaharui website tersebut.

Cms memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mengelola maupun merubah website mereka . Dengan demikian setiap orang dapat menggunakannya secara leluasa untuk membuat, menghapus, merubah atau bahakan memperbaharui website tanpa bantuan pihak webmaster. Cms biasanya digunakan bagi orang orang yang kesulitan dalam membuat website pribadi maupun perusahaan.Sudah banak web berbasis cms ini  karena kemudahannya dalam pengolahannya.